history
  • Telinga Mata Nusantara
    Telinga Mata Nusantara

    Temata adalah akronim dari Telinga Mata Nusantara. Pada hakikatnya, manusia selalu membutuhkan pengetahuan untuk belajar sehingga dapat menjalani hidupnya dengan benar. Telinga dan mata adalah panca indra manusia yang paling essensial untuk menerima informasi, selanjutnya dicerna oleh otak melalui proses berpikir. Melalui kedua pintu tersebut, manusia melahirkan cita karya yang kemudian mampu merubah lingkungan sekitarnya bahkan dunia sekalipun. Telinga dan mata Nusantara adalah perwujudan kreasi anak bangsa dalam upaya memperkenalkan Indonesia dari sudut pandang yang beragam kepada dunia.

  • Studio
    Studio

    Melalui karya dalam medium audio visual, banyak hal yang dapat disampaikan untuk mempromosikan Indonesia. Studio adalah sebuah sarana untuk menyalurkan kreasi suara dan gambar yang mungkin belum pernah tersampaikan sebelumnya. Kesempatan ini adalah peluang untuk memberikan kontribusi dalam skala yang lebih luas sebagai jendela mata dan telinga dunia tentang Nusantara atas keindahan alam dan keberagaman budayanya.

    Disamping mempublikasikan mengenai Nusantara, temata juga memperkenalkan karakter Indonesia kepada dunia, salah satunya dengan menggabungkan elemen-elemen budaya luar dengan identitas budaya bangsa yang dikemas dalam bentuk penyampaian yang beragam. Oleh karena itu, jati diri Indonesia tetap dapat terlihat dan terdengar pada seluruh kreasi audio visual temata dalam porsi yang berbeda-beda, baik untuk kebutuhan branding Indonesia maupun sebuah korporasi, produk dan acara.

  • Event
    Event

    Selain menciptakan karya-karya audio visual, temata juga mampu merealisasikan bentuk digital tersebut ke dalam sebuah event, sebaliknya event tersebut juga dapat diwujudkan dalam bentuk digital atau medium audio visual. Temata Event adalah konsultan dan penyelenggara acara yang pada umumnya lebih menitikberatkan pada kegiatan-kegiatan di luar negeri, khususnya yang berkaitan dengan promosi Indonesia. Namun untuk kebutuhan acara lokal, temata juga memproduksi kegiatan-kegiatan yang bertujuan mempromosikan potensi daerah tertentu ke dalam skala nasional maupun internasional.

    Temata sebagai kependekan dari telinga mata Nusantara, memiliki semangat untuk memperkenalkan bumi Nusantara kepada dunia internasional bahwa masih banyak sekali sisi-sisi yang belum pernah terangkat atas karunia yang begitu besarnya dilimpahkan kepada tanah air ini yang tak terbayangkan oleh dunia pada umumnya. Temata Event berperan sebagai mata dan telinga yang mengisahkan tentang Nusantara untuk dunia.